Sabtu, 01 Januari 2022

Panduan Lengkap Cara Mendaftar Lokasi Di Google Maps Android dan iOS

Cara mendaftar lokasi di Google Maps tidak hanya bisa dilakukan melalui komputer saja, dengan perangkat gadget canggih seperti android dan iOS juga bisa. Kemudahan dalam mendaftarkan lokasi di Google Maps ini tentunya membuat para pengguna Google akan semakin puas dengan layanan yang diberikan oleh Google ini. Lokasi yang bisa ditambahkan pada Google Maps tidak hanya lokasi bisnis saja, tapi juga berbagai lokasi baru yang keberadaannya masih belum terdeteksi oleh Google Maps.

cara menggunakan google maps di android,cara menggunakan google map sebagai gps,google maps di hp,google maps dengan suara,memperbaiki,maps di iphone,cara membaca google maps,navigasi,
Cara Mendaftar ke Facebook
Cara menambahkan tempat di Google Maps android bisa dilakukan oleh siapa saja dan tidak harus dilakukan oleh pemilik alamat ataupun pemilik bisnis tersebut. Anda sebagai pengunjung ataupun masyarakat biasa juga bisa mendaftarkan suatu lokasi baru pada Google Maps. Nah, jika Anda ingin menambahkan lokasi baru pada Google Maps, maka ikutilah panduan cara mendaftar lokasi di Google Maps berikut ini:

1. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi Google Maps pada android atau iPhone Anda. Biasanya aplikasi Google Maps sudah terinstal secara otomatis bersama dengan aplikasi lainnya. Untuk memudahkan Anda dalam menambahkan lokasi, maka Anda perlu melakukan update versi Google Maps terbaru pada gadget Anda.

2. Setelah aplikasi Google Maps terpasang dengan sempurna dan versi yang digunakan sudah yang terbaru, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Google Maps. Pastikan jika jaringan data internet Anda stabil.
3. Kemudian masuklah pada menu utama Google Maps dan pilih menu tambahkan lokasi. Menu ini terletak pada bagian tengah pilihan menu lainnya.

4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi identitas dan alamat lengkap dari lokasi yang akan Anda tambahkan. Isikan semuanya dengan jelas dan benar.

5. Tahap selanjutnya adalah memastikan lokasi yang ingin Anda tambahkan. Setelah data terisi lengkap, maka Anda akan diminta memastikan lokasi yang Anda tambahkan sudah sesuai dengan peta Google Maps atau belum. Jika belum, maka Anda bisa menggesernya sampai pada lokasi yang benar lalu pilih simpan.

6. Setelah mengisi identitas alamat dan menentukan lokasi map yang benar, maka langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi. Dalam melakukan verifikasi ini, Anda harus mendapatkan kode langsung dari Google. Untuk mendapatkan kode ini, Anda bisa menggunakan telepon, SMS, atau surat dari Google. Agar proses verifikasi cepat, pilih SMS atau telepon saja. Anda harus memasukkan nomor telepon Anda kemudian catat kode yang diberikan oleh Google.

7. Selanjutnya masukkan kode ini pada kolom yang disediakan lalu pilih menu verifikasi. Anda sudah bisa melihat lokasi yang baru Anda tambahkan 7 hari setelah proses verifikasi.

Cara mendaftar lokasi di Google Maps diatas juga bisa dilakukan untuk menandai sebuah lokasi yang pernah Anda kunjungi. Selain menambahkan lokasi, Anda juga bisa memberikan ulasan mengenai lokasi yang sudah Anda tambahkan. Dengan penambahan ulasan ini, tentunya lokasi Anda akan semakin terkenal. Pengunjung lainnya pun bisa memberikan ulasan terhadap lokasi bisnis yang sudah Anda buat ini. Cara mendaftarkan lokasi kita di Google Maps ini juga bisa dilakukan untuk semua jenis alamat.