Sabtu, 01 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Mendaftar SMS Banking Mandiri Melalui HP dan ATM

Cara mendaftar SMS banking Mandiri melalui HP dan ATM bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Kemudahan cara mendaftar SMS banking Mandiri ini tentunya membuat nasabah Mandiri semakin leluasa dalam melakukan transaksi. SMS banking Mandiri merupakan layanan dari Bank Mandiri yang diberikan kepada setiap nasabahnya untuk melakukan transaksi secara mudah dan praktis tanpa harus ke ATM. Selain itu, SMS banking ini juga tidak membutuhkan koneksi internet. Jadi, bisa digunakan dengan menggunakan semua jenis HP.

cara daftar sms banking mandiri via hp,daftar kode sms banking mandiri,mandiri indosat,banking lewat hp,cara menggunakan mobile banking mandiri,biaya sms banking mandiri,cara menggunakan,lupa pin,
Cara Mendaftar Lokasi Di Google Maps Android dan iOS
Sebelum membahas bagaimana cara mendaftar SMS banking Mandiri melalui HP dan ATM ini, maka Anda perlu mengetahui syarat yang diperlukan untuk mendaftar SMS banking Mandiri. Syarat utama untuk menggunakan SMS banking ini yaitu nasabah harus sudah memegang kartu ATM dan mempunyai HP dengan nomor yang masih aktif. Dengan dua syarat ini, maka Anda sudah bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan SMS banking Mandiri. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara daftar SMS banking Mandiri melalui ATM:

1. Langkah pertama untuk mendaftar SMS banking Mandiri ini adalah datang langsung ke mesin ATM Mandiri terdekat. Jika tidak ada, maka Anda bisa menggunakan ATM bank lain yang sudah tergabung dalam ATM bersama dan ATM Prima.

2. Setelah itu, masukkan kartu ATM dan pin yang biasa Anda gunakan untuk menggunakan. Sebelum menuju tahap selanjutnya, maka pastikan jika HP dan nomor yang akan didaftarkan SMS banking Mandiri dibawa dan mempunyai cukup pulsa.

3. Selanjutnya pilih menu transaksi lainnya yang ada pada bagian kanan bawah layar lalu pilih menu pendaftaran e banking.

4. Tahap selanjutnya Anda akan dibawa menuju layar dengan beberapa pilihan, karena Anda akan mendaftar SMS banking maka pilih menu SMS banking atau Phone banking. 

5. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP Anda. Pastikan jika nomor yang Anda masukkan sudah benar dan diawali dengan angka 0. Jika sudah yakin benar, maka pilih menu benar.

6. Setelah itu, Anda akan diminta membuat pin SMS banking, Anda bisa membuat PIN ini sesuai dengan keinginan Anda. Sangat disarankan untuk menggunakan kode PIN yang mudah diingat.

7. Selanjutnya ya, dan Anda akan menerima SMS OTP dari 3535. Sebelum memasukkan OTP maka terlebih dahulu masukkan tanggal lahir Anda lalu masukkan kode yang Anda terima pada HP Anda.

8. Tahap yang terakhir adalah Anda akan mendapatkan struk bukti pendaftaran SMS banking, Anda harus menyimpannya.

Jika nomor Anda sudah terdaftar SMS banking Mandiri, maka Anda sudah bisa menggunakan berbagai layanan yang diberikan oleh SMS banking. Cara menggunakan SMS banking Mandiri sangatlah mudah, Anda hanya diharuskan untuk mengirimkan SMS dengan format tertentu sesuai dengan transaksi yang diinginkan. Tarif yang berlaku untuk setiap SMS ini disesuaikan dengan tarif SMS yang berlaku untuk kartu yang Anda gunakan. Cara mendaftar SMS banking Mandiri melalui HP dan cara menggunakannya ini memang sangat praktis dan mudah.