Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mendaftar ke Facebook dengan Mudah

Cara Mendaftar ke Facebook - Memiliki akun media sosial sudah menjadi kebutuhan hampir primer, terlebih di kalangan muda yang kekinian. Hal ini semakin menegaskan manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan ruang berkumpul. Perkumpulan di dunia nyata nampaknya sudah terbatas oleh jarak dan waktu, internet dan media sosial menghilangkan hambatan tersebut. Facebook menjadi salah satu media sosial terbesar dan banyak diakses hampir semua lapisan usia. Mereka memanfaatkanya untuk berbagi, atau sekedar curhat di ranah publik. Lalu, bagaimana sebenarnya cara mendaftar ke Facebook.

membuat facebook baru,daftar facebook baru gratis,membuat facebook di hp,mendaftar facebook lewat hp android,cara daftar facebook,daftar facebook yahoo,cara mendaftar facebook dengan cepat,
Cara Mendaftar BNI Mobile Banking
Hal Penting yang Dilakukan Setelah Mendaftar Facebook Baru Bagi Pemula

Saat ini daftar akun Facebook baru semakin mudah. Anda hanya tinggal mengunjungi situs www.facebook.com. Setelah masuk, dibagian depan Anda akan langsung disuguhi dengan tulisan yang cukup terlihat mencolok “sign up”. Jika ingin mendaftar, Anda tinggal mengisikan keterangan lengkap pada kotak yang disediakan, mulai dari nama, nama marga, nomor hp, email, password, dan sebagainya. Setelah selesai mengisi semuanya, klik tombol “create account” berwarna hijau pada bagian paling bawah. Dan akun Facebook Anda sudah jadi. 

Setelah itu, ada hal yang harus Anda perhatian setelah mendaftar fb baru. Berikut adalah diantaranya:

1. Menambahkan teman
Setelah Anda selesai dengan cara mendaftar ke Facebook baru, artinya Anda harus memiliki teman dan jaringan di sini. Anda bisa mendapatkannya dengan cara menambahkan seseorang sebagai teman Anda. Bagi Anda yang masih baru, Anda bisa mencari dengan mengetikkan nama teman Anda di kolom pencari pada bagian atas, atau yang ada tulisannya search Facebook. Anda bisa mengetikkan nama teman Anda, boleh nama lengkap atau nama panggilan. Pada awal kemunculannya, identitas orang masih bisa mudah dicari dengan nama lengkap. Semakin kesini, ada banyak akun palsu dengan nama yang tidak jelas dan menyulitkan.

2. Mengunggah foto
Sebagai media sosial, mengunggah foto merupakan bagian dari cara mendaftar ke Facebook. Upload foto, begitu layaknya disebut, juga merupakan ajang pamer sekaligus berbagi di media sosial. Anda bisa “memamerkan” kegiatan yang sudah Anda lakukan, makanan yang barusan Anda makan, tempat yang pernah dikunjungi, anggota keluarga dan teman dan selalu bersama Anda, dan lain sebagainya. Caranya adalah dengan klik “photo/video” pada kotak yang bertuliskan “what’s on your mind”. Ketika Anda klik photo/video, otomatis akan langsung membuka folder di komputer Anda, Anda tinggal memilih foto yang ingin di-upload.

Itulah tadi cara mendaftar ke Facebook yang cukup mudah. Harap diingat, media sosial adalah tempat umum. Anda akan menemukan banyak orang berbeda dengan pemikiran berbeda. Berhati-hatilah juga dengan apa yang Anda tulis atau bagikan. Ini sama dengan ketika Anda berbicara di publik. Omongan Anda sebaiknya bisa dipertanggungjawabkan dan jangan sampai menebar kebencian dan permusuhan. Sebelum posting sesuatu, pertimbangkan dahulu asas kemanfaatan materi tersebut. Akan lebih mudah menyakiti hati orang lain dari pada menambah teman.