Sabtu, 01 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Daftar M Banking Mandiri Lewat HP dan ATM Mandiri

Cara Daftar M Banking Mandiri - Mobile banking atau yang lebih dikenal dengan m banking merupakan layanan berbasis jaringan internet pada handphone untuk melakukan transaksi perbankan. Hampir semua bank sudah memberikan layanan m banking ini kepada semua nasabahnya termasuk bank Mandiri. Pendaftaran m banking bank Mandiri ini bisa dilakukan melalui HP dan ATM. Cara daftar m banking Mandiri lewat HP dan ATM ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus datang ke kantor cabang bank Mandiri. Dengan kemudahan cara pendaftaran ini tentunya semakin menguntungkan bagi para nasabah.
cara daftar mobile banking mandiri,mandiri sms banking,cara menggunakan mobile banking mandiri,cara transfer mobile banking mandiri,cara daftar m banking bri,lewat hp,m banking bca,daftar kode,
Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP Android dan iPhone

Selain pendaftarannya yang mudah, cara menggunakan mobile banking Mandiri ini juga sangat praktis dan mudah. Anda hanya tinggal mengakses aplikasi m banking Mandiri melalui gadget Anda kemudian lakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun dalam pembahasan kali ini penulis tidak akan memberikan bagaimana cara bertransaksi dengan menggunakan mobile banking Mandiri, tapi akan menjelaskan bagaimana cara daftar m banking Mandiri lewat HP dan ATM.

Untuk Anda yang ingin mendaftar mobile banking Mandiri sebaiknya aktifkan dulu SMS banking Mandiri dan internet banking Mandiri. Cara daftar internet banking Mandiri secara online bisa dilakukan secara individu dengan ATM atau jika ingin mudah bisa langsung datang ke kantor cabang bank Mandiri. Jika Anda sudah terdaftar menjadi nasabah Mandiri pengguna SMS dan internet banking, maka ikutilah tahapan cara daftar m banking Mandiri lewat HP dan ATM berikut ini:

1. Pertama Anda harus mendatangi mesin ATM Mandiri terdekat kemudian login dengan PIN yang biasa Anda gunakan.

2. Setelah itu pilih menu transaksi lainnya yang ada dibagian pojok kanan bawah.

3. Selanjutnya Anda akan dibawa menuju menu lainnya, dalam menu ini ada banyak pilihan menu lainnya. Untuk mendaftar mobile banking Mandiri, maka pilih menu pendaftaran e banking.

4. Tahap selanjutnya Anda diharuskan untuk memilih menu mobile banking. Menu ini ada dibagian pojok kiri atas layar mesin ATM.

5. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP Anda, masukkanlah nomor HP yang sudah Anda daftarkan SMS banking dan internet banking Mandiri. Jika sudah benar, maka pilih benar.
Namun jika Anda salah mengetikkan nomor HP, maka pilih salah dan Anda harus memasukkan kembali HP Anda yang benar.

6. Setelah itu buat PIN yang akan digunakan untuk mobile banking Anda, jumlah PIN ini ada 6 digit. Anda juga harus mengulangi memasukkan PIN tersebut. Jika sudah selesai, maka pilih tombol benar dan kemudian pilih ya.

7. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan tanggal lahir Anda kemudian masukkan OTP yang Anda dapatkan pada HP Anda.

8. Tahap yang terakhir adalah Anda akan menerima struk bukti pendaftaran dan Anda harus menyimpannya.

Cara daftar m banking Mandiri lewat HP dan ATM ini bisa dilakukan kapan saja. Jika Anda sudah terdaftar SMS dan internet banking Mandiri, maka Anda sudah bisa langsung melakukan transaksi melalui mobile banking Mandiri. Untuk melakukan transaksi mobile banking Mandiri ini Anda harus mendownload aplikasinya kemudian gunakan nomor id dan pin mobile banking Mandiri yang sudah dibuat sebagai user name dan password pada aplikasi.