Sabtu, 01 Januari 2022

3 Langkah Mudah dan Cara Mendaftar BNI Mobile Banking

Cara Mendaftar BNI Mobile Banking - Bank BNI sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia memiliki jumlah nasabah yang cukup banyak. Penggunaan mobile banking untuk keperluan transaksi menjadi penting dikarenakan tidak semua orang sempat mendatangi ATM dan melakukan transaksi. Terlebih lagi bagi mereka yang di daerahnya tidak terdapat ATM BNI tentu saja akan mengalami kesulitan. Cara mendaftar BNI mobile banking menjadi penting mengingat kemudahan yang ditawarkan dan bisa diakses melalui perangkat hp berbasis android.

registrasi mobile banking bni,user id bni mobile banking,android,cara mengetahui user id bni,cara daftar internet banking bni lewat hp,cara mendapatkan user,bni mobile banking apk,download,
Cara Mendaftar BCA Klikpay
Cara Mengaktifkan BNI Mobile Banking untuk hp Berbasis Android
Cara mendaftar BNI mobile banking untuk android adalah salah satu yang cukup populer dan banyak dicari sebagai kata kunci, meskipun ada juga tutorial mendaftar melalui iOS atau BlackBerry. Bagi Anda yang ingin mengaktifkan BNI mobile banking, Anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasinya di Play Store, jika Anda menggunakan hp berbasis android. Untuk lebih jelasnya, cara mendaftar BNI mobile banking adalah sebagai berikut:

1. Aktivasi
Setelah mengunduh aplikasi BNI mobile banking android, buka aplikasi tersebut dan pilihlah menu aktivasi. Anda harus melakukan login terlebih dahulu. Proses login memerlukan user ID. User ID ini bisa Anda peroleh di customer service Bank BNI. Mintalah user ID kepada customer service baru kemudian Anda bisa memasukan user ID dan klik “lanjut”. Selanjutnya, Anda perlu memasukan nomor kartu debit atau nomor kartu ATM yang 16 digit itu, dan klik “lanjut”.

2. Verifikasi kode
Selanjutnya Anda akan diminta mengirimkan permintaan meminta kode OTP. Pada layar Anda akan terdapat tampilan “minta SMS OTP”. Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan SMS berupa kode OTP sebanyak 4 digit. Kode inilah yang Anda masukan ke dalam kotak “kode SMS OTP”. Anda juga akan diminta membuat MPIN yang nantinya digunakan untuk login, sebanyak 6 digit. Angka MPIN ini boleh sama dengan PIN ATM Anda.

3. Pembuatan password
Langkah berikutnya dalam rangkaian cara mendaftar BNI mobile banking, Anda akan diminta untuk membuat password transaksi berupa kombinasi huruf dan angka. Password ini haruslah berbeda dari password sebelumnya yang digunakan untuk login. Ini adalah password yang digunakan untuk melakukan transaksi, bukan untuk login. Anda sudah selesai melakukan aktivasi. Sekarang saatnya mencoba login. Anda tinggal memasukan user ID dan MPIN, lalu klik login.

Setelah login, Anda akan melihat tampilan berbagai layanan bank BNI seperti transfer, transfer online antar bank, pembayaran, dan sebagainya. Bagi Anda yang ingin mengaktifkannya, Anda bisa meminta bantuan langsung ke customer service di kantor bank BNI terdekat. Atau Anda juga bisa mengikuti tutorial seperti diatas. Kelemahan mobile banking adalah rentan SMS penipuan. Selain itu jika ada upgrade fitur atau aplikasi, dikhawatirkan OS android lama tidak compatible. Ya, itulah tadi cara mendaftar BNI mobile banking yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.