Sabtu, 01 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Daftar Lokasi Di Google Maps Untuk Bisnis

Google Maps saat ini menjadi salah satu aplikasi terbaik yang digunakan untuk mencari alamat rumah ataupun perusahaan. Nah, untuk Anda para pengusaha baru bisa langsung mendaftarkan alamat bisnisnya agar bisa ditemukan oleh Google Maps. Cara daftar lokasi di Google Maps ini sangatlah mudah dan praktis. Yang lebih penting untuk mendaftarkan lokasi bisnis ataupun alamat lainnya tidak dipungut biaya sedikit pun atau gratis. Selain itu, dengan mendaftarkan alamat bisnis Anda ke Google Maps bisa dijadikan sebagai sarana untuk promosi.

cara mendaftarkan alamat rumah di google maps,cara menambahkan tempat di google maps android,lokasi kita di google map,bisnis,daftar google maps indonesia,masukin alamat,daftar akun,menandai,
Cara Daftar Internet Banking BNI
Cara daftar lokasi di Google Maps untuk lokasi bisnis dan sejenisnya tidak memerlukan persyaratan dokumen apapun. Sehingga Anda bisa mendaftarkan lokasi bisnis Anda dengan cepat dan mudah. Adapun cara menambahkan lokasi bisnis di Google Maps yaitu:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah komputer atau gadget Anda sudah terhubung dengan sambungan internet dengan koneksi yang bagus.

2. Setelah itu, masuk pada halaman Google Maps dengan alamat www.maps.google.com. Lalu, tunggu beberapa saat sampai terbuka halaman utama Google Maps.

3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisikan identitas alamat bisnis milik Anda. Identitas ini harus diisikan dengan benar dan jelas. Jenis isian identitas yang harus diisikan diantarnya yaitu nama bisnis Anda, asal negara, alamat lengkap, kota, provinsi, kode pos, dan telepon utama dari kantor bisnis Anda. Pastikan jika semua identitas yang dimasukkan sudah benar.

4. Tahap selanjutnya dalam cara membuat tanda di Google Maps untuk bisnis Anda adalah mengklarifikasi tempat usaha Anda. Setelah isian identitas lengkap maka Google Maps akan memberikan pilihan apakah akan menggunakan gambar dari satelite, map, atau hybird. Untuk memudahkan Anda maka sebaiknya pilih satelite. Anda bisa memperbesar tampilan map Anda untuk memastikan bahwa tanda yang diberikan oleh Google Maps adalah tempat bisnis Anda. Jika masih salah maka Anda bisa menggesernya sampai ke tempat yang benar.

5. Setelah posisi sudah fix dan benar maka langkah selanjutnya adalah menyimpannya dengan cara pilih tombol simpan. Anda harus memastikan jika alamat yang sudah Anda masukkan benar.

6. Langkah selanjutnya adalah memilih tombol submit dan kirim lalu Anda akan dimintai untuk melakukan verifikasi dengan beberapa cara. Disarankan untuk memilih cara verifikasi melalui telepon atau SMS. Hal ini dikarenakan cara ini lebih praktis dan mudah.

7. Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi melalui telepon atau SMS, maka masukkan kode tersebut dan tunggu sampai Google Maps memproses data Anda.

Proses daftar Google Maps Indonesia untuk lokasi bisnis ini memang sangat mudah dan praktis. Namun lokasi yang baru saja Anda daftarkan tidak bisa diakses secara langsung pada hari pendaftaran. Minimal membutuhkan waktu 7 hari dalam proses cara daftar lokasi di Google Maps ini. Anda bisa cek lokasi Anda sudah terdaftar atau belum setelah 7 hari pendaftaran. Jika masih belum terdaftar tunggu 7 hari lagi, hal ini dikarenakan proses maksimal pendaftaran alamat di Google Maps adalah 14 hari.