Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat HP Yang Terkoneksi Internet

Cara Daftar Internet Banking BNI - Nasabah BNI dapat memperoleh kemudahan bertransaksi lewat layanan Internet Banking BNI. Layanan ini bisa digunakan setiap hari selama 24 jam, dari berbagai tempat yang memiliki koneksi internet. Berbagai perangkat bisa digunakan untuk mendapatkan layanan Internet Banking BNI, termasuk juga hp. Transaksi finansial maupun non-finansial kemudian bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tetapi sebelum menggunakan layanan ini, nasabah harus melakukan cara daftar Internet Banking BNI lewat hp melalui langkah-langkah berikut ini: 

Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat HP Yang Terkoneksi Internet,bni internet banking login,download bni,banking mobile,bni mobile banking,ib danamon,klik bri,bni sms banking,bni direct,
Cara Daftar Instagram di BB dan Android
1. Mendaftar lewat ATM BNI
Sebelum dapat menggunakan Internet Banking BNI, nasabah harus melakukan pendaftaran lewat ATM BNI atau kantor cabang BNI. Jika ingin melakukan pendaftaran melalui ATM BNI, maka setelah memasukkan kartu ATM, nasabah harus memilih ‘Registrasi e-Channel’, yang dilanjutkan dengan memilih ‘BNI Internet Banking’. Selanjutnya buat enam digit angka yang akan dijadikan PIN pada cara daftar Internet Banking BNI lewat hp. Ketik PIN tersebut sekali lagi untuk konfirmasi. Setelah itu, mesin ATM akan mengeluarkan struk yang berisi kode aplikasi Internet Banking. 

2. Melakukan log in website resmi BNI
Struk yang diperoleh saat melakukan pendaftaran lewat mesin ATM BNI sebaiknya disimpan dengan baik. Struk tersebut merupakan tanda bukti pendaftaran dan akan digunakan saat melakukan aktivasi lewat website. Situs yang akan digunakan untuk aktivasi tersebut adalah www.bni.co.id yang bisa dibuka melalui perangkat yang terkoneksi internet, seperti hp. Untuk dapat melakukan BNI Internet Banking Log in, pengguna harus menekan ‘Log in Internet Banking Personal’. 

3. Melakukan aktivasi
Setelah berhasil log in, maka pengguna dapat melakukan aktivasi. Dalam melakukan aktivasi BNI Internet Banking Personal, kode aplikasi, kode Chatcha, dan PIN pendaftaran harus diketikkan. Kode aplikasi terdiri dari 6 angka yang tertera pada struk ATM. Sedangkan PIN pendaftaran adalah 6 angka yang dibuat sendiri oleh nasabah saat pendaftaran di mesin ATM. 

4. Membuat Password Internet Banking
Jika semua angka di atas telah dimasukkan, maka nasabah harus melakukan verifikasi nomor hp. Selanjutnya melalui hp tersebut akan dikirimkan sms berisi OTP atau One Time Password. OTP ini harus diketikkan pada kolomnya. Setelah itu, nasabah bisa membuat password dari Internet banking, yang dapat terbentuk dari kombinasi huruf dan angka. Kemudian ketik kembali password, untuk melakukan konfirmasi. Jika berhasil, maka akan diperoleh user-ID yang dapat digunakan ketika melakukan log in Internet Banking. 

Dengan mengikuti keempat langkah diatas, maka Internet Banking BNI bisa segera dimiliki. Cara daftar Internet Banking BNI lewat hp tersebut akan memungkinkan nasabah untuk segera melakukan transaksi-transaksi non-finansial, seperti pengecekan saldo atau tagihan. Transaksi finansial yang meliputi transfer uang dan melakukan pembayaran hanya bisa dilakukan setelah nasabah mengajukan permintaan e-secure ke kantor cabang BNI.