Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar Instagram di BB dan Android

Cara Daftar Instagram - Instagram menjadi salah satu aplikasi yang paling populer di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membagikan foto maupun video ke jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram itu sendiri. Foto-foto tersebut juga dapat dimodifikasi terlebih dahulu sebelum di upload. Berbagai gambar yang ditampilkan dalam Instagram begitu menarik dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Aplikasi Instagram dapat digunakan pada smartphone android, iPhone maupun Blackberry. Sebelum memanfaatkannya, pengguna harus mengetahui cara daftar Instagram di BB atau android terlebih dahulu. 
Cara Daftar Instagram Menggunakan Blackberry
Instagram yang akan diinstal pada Blackberry dapat diperoleh dengan cara gratis atau berbayar. Jika memilih aplikasi berbayar, maka pengguna harus melakukan pembayaran lewat kartu kredit sebesar $0,99. Tetapi jika ingin daftar akun Instagram Blackberry secara gratis, maka dapat dilakukan melalui aplikasi iGrann-Client For Instagram. Caranya adalah dengan membuka Blackberry World, kemudian klik ‘Apps’, dan ketik iGrann dalam kolom pencarian.

Setelah aplikasi tersebut ditemukan, selanjutnya ketik ‘iGrann’, lalu klik ‘Unduh’, dilanjutkan dengan klik ‘Ok’ dan ‘Buka’. Dengan cara ini maka aplikasi sudah bisa dijalankan. Cara daftar Instagram di BB kemudian dilanjutkan dengan melakukan register melalui aplikasi iGrann. Registrasi juga bisa dilakukan dengan menggunakan email. Setelah berhasil, maka Instagram bisa segera digunakan untuk melakukan upload gambar ataupun melihat akun Instagram milik teman. 

Cara Daftar Instagram Menggunakan Android
Selain menggunakan Blackberry, kita juga dapat mendaftar Instagram lewat hp android. Caranya adalah dengan terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi dari Google Play Store. Aplikasi yang disediakan untuk android ini merupakan aplikasi yang gratis. Setelah itu, Instagram dapat dibuka untuk kemudian dilakukan pendaftaran melalui email ataupun Facebook. Pendaftaran dengan menggunakan email dilakukan dengan mengisi beberapa data, yaitu alamat email, username, serta password. Kemudian klik ‘Sign up’ dan lakukan verifikasi. Setelah selesai, maka akun Instagram siap digunakan.

Jika ingin mendaftar Instagram menggunakan Facebook, maka yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah membuka aplikasi Instagram. Setelah itu pilih ‘log in With Facebook’. Kemudian kita akan diminta mengisi alamat email atau nomor telepon diikuti dengan password. Selanjutnya klik ‘Masuk’. Jika muncul perijinan klik ‘Ok’. Berikutnya isikan username dan klik ‘Next’. 

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah kembali mengklik ‘Next’ saat muncul ‘Facebook Friend’. Kemudian klik ‘Skip’. Jika terlihat pencarian kontak, klik ‘Skip’ diikuti dengan klik ‘Skip’ sekali lagi. Kemudian akan muncul ‘Follow More People’ yang harus Anda centang. Jika telah selesai, maka proses pendaftaran telah selesai. Dari langkah-langkah ini terlihat bahwa cara daftar Instagram di BB sedikit berbeda dengan Android. Walaupun demikian, pengguna kedua perangkat tersebut akan tetap bisa menikmati berbagai fitur menarik yang disediakan oleh Instagram.