Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar iCloud iPhone 5 dan Fitur-fitur Yang Bisa Digunakan

Cara Daftar iCloud iPhone 5 - Sebagai sebuah layanan email dari Apple, iCloud dapat digunakan untuk penyimpanan online dan juga sinkronisasi data. Apple menyediakan memori 5 GB secara gratis pada pemilik berbagai perangkat yang menggunakan iOS, seperti iPad, iPod touch dan juga iPhone. Dalam iCloud, berbagai data yang ada dalam perangkat bisa disimpan ke dalam server Apple. Berbagai fitur menarik juga disediakan bagi pengguna perangkat-perangkat dari Apple, termasuk juga iPhone 5. Semua fitur tersebut bisa dinikmati setelah melakukan cara daftar iCloud iPhone 5.

cara menggunakan iphone 5 untuk pertama kali,5 untuk pemula,iphone bekas,cara mengaktifkan iphone yang terkunci icloud,4 tanpa sim card,4s untuk pemula,cara mengaktifkan icloud,iphone 5s,
4 langkah Mudah Cara Daftar iCloud iPhone 4
Fitur-fitur Yang Terdapat Dalam iCloud
Apple menyediakan dua jenis iCloud, yaitu akun berbayar dan gratis. Memori sebesar 15 GB, 25 GB atau 55 GB bisa dipilih jika menggunakan akun berbayar. Dalam akun iCloud gratis maupun berbayar, pengguna dapat menikmati berbagai fitur yang disediakan. Diantaranya adalah fitur Photo Stream. Fitur yang bisa dinikmati setelah melakukan iCloud sign in tersebut memungkinkan dilakukannya upload foto dari kamera iPhone secara otomatis. 

Fitur lainnya adalah Device Backup. Dengan fitur ini, iPhone maupun iPads akan secara otomatis dan rutin melakukan back-up. Jika perangkat terhubung dengan jaringan internet dan layar mulai terkunci, maka back-up otomatis tersebut akan dilakukan. Fitur lain yang bisa dinikmati setelah melakukan cara daftar iCloud iPhone 5 adalah Find My iPhone. Fitur ini bisa digunakan ketika perangkat hilang. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan geo-locate untuk menemukan perangkat, serta melakukan penguncian ataupun menghapus konten dari perangkat yang hilang tersebut. 

Downloads menjadi fitur lain yang bisa diperoleh dari iCloud. Dengan fitur ini iTunes Store dapat diakses, sehingga pengguna dapat berbelanja di iBookstore ataupun App Store. Fitur terakhir adalah Saved Settings. Fitur ini bisa digunakan untuk melakukan penyimpanan dari data login setelah berbelanja di App Store. Jadi dengan menggunakan satu akun, pengguna dapat mengakses berbagai layanan Apple lainnya. 

Cara Mendaftar iCloud Dari iPhone 5
Setelah mengetahui berbagai fitur menarik yang dapat digunakan pada iCloud, maka kini saatnya kita membuat akun tersebut. Cara bikin iCloud iPhone 5 dilakukan dengan terlebih dahulu masuk ke menu ‘Setting’ dan memilih ‘Home screen’. Selanjutkan klik ‘Mail, Contacts, Calendars’. Setelah itu klik ‘Add Account’. Disini kita harus memilih ‘iCloud’ yang terletak di atas daftar. Berikutnya klik ‘Get a Free Apple ID’.

Langkah selanjutnya dalam cara daftar iCloud iPhone 5 adalah memasukkan beberapa data yang diminta. Setelah selesai, kita bisa membuat alamat email baru dengan address @me.com. Jika menginginkan akun gratis, pilihlah ‘Free email address’. Disini kita akan diminta mengisi data-data kembali. Kalau semua data telah diisi dengan lengkap, pilih ‘Next’. lalu centang ‘Agree’ pada ‘Term and Condition’. Dengan demikian maka akun iCloud telah selesai dibuat.