Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar E FIN Pajak Gratis Untuk Pengisian SPT Online

Cara daftar E FIN Pajak untuk aplikasi pengisian SPT online bisa dilakukan sendiri tanpa harus mendatangi Kantor Pelayanan Pajak. Dengan demikian, Anda akan terbebas dari membuang waktu karena antrian yang pajang. E FIN atau Electronic Filing Identification Number merupakan nomor identitas yang dimiliki oleh wajib pajak untuk autentifikasi transaksi perpajakan secara online dalam pengisian SPT kepada KPP. 

e filing spt,e filing login,efiling pajak,cara pengisian spt tahunan,spt tahunan adalah,spt online,formulir spt tahunan,contoh spt tahunan,
Cara Daftar E Banking BCA Lewat HP
Untuk mendapatkan E FIN Pajak, kita perlu akses ke www.app.online-pajak.com/efin_login dan mengisi form yang ada. Setelah masuk, Anda akan mendaftarkan akun milik Anda dengan mengisi form yang ada secara lengkap dan benar. Setelah melakukan pengisian, Anda bisa download form E FIN Pajak yang telah diisi dengan lengkap lalu kemudian print. Proses daftar E FIN Pajak memerlukan kelengkapan dokumen seperti dibawah ini.

  • 1. Kartu NPWP/SKT Wajib Pajak Badan bila wajib pajak adalah badan atau perusahaan.
  • 2. Kartu NPWP/SKT pengurus yang menjalankan badan atau perusahaan.
  • 3. Kartu Identitas.
  • 4. Surat kuasa bila pengurusan diberikan kepada pihak lain.

Setelah semua dokumen lengkap, maka kita bisa melanjutkan prosedur daftar E FIN Pajak dengan membawa hasil print form dan semua kelengkapan dokumen ke Kantor Pelayanan Pajak dimana perusahaan tersebut terdaftar. Setelah mendapatkan E FIN, segera lakukan registrasi agar perusahaan yang Anda daftarkan dapat terdeteksi di Aplikasi Online Pajak sehingga bisa melakukan E Filing atau pengisian SPT secara online.

Pengurusan E FIN bisa dilakukan dalam 1 hari kerja sehingga akan sangat menguntungkan untuk pengisian SPT ke depan. Cara daftar E FIN Pajak yang mudah dan aman akan membuat pengurusan pajak menjadi lebih mudah dan efisien. Cara ini merupakan cara yang murah dan legal karena selain aplikasi yang digunakan gratis, cara ini juga telah disahkan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Sistem cukup canggih sehingga memungkinkan update online tanpa harus instal atau update software.

Apabila terjadi masalah dalam pengurusan pajak, sistem online ini juga memungkinkan untuk melakukan bantuan secara online. Setiap pertanyaan mengenai sistem pajak online akan dijawab selama jam kantor masih berlangsung, sehingga menjamin pertanyaan spesifik akan mendapatkan jawaban yang memuaskan karena dijawab langsung oleh petugas pajak. Karena itu, Anda tidak lagi perlu khawatir menggunakan sistem pajak online karena kualitas pelayanan tetap sama dengan sistem offline.

Cara daftar E FIN Pajak online yang mudah juga dilengkapi dengan keamanan yang tinggi. Dengan menggunakan online database, semua berkas dan bukti e filling akan aman dan terjaga kerahasiaannya. Selain itu, sistem ini juga memungkinkan akses multi user sehingga memungkinkan untuk terjadinya kolaborasi secara online dengan kolega bisnis perusahaan Anda. Karena menggunakan sistem online, maka pengisian bisa dilakukan sewaktu-waktu dan sangat fleksibel.