Sabtu, 01 Januari 2022

7 Tahapan Mudah Cara Daftar Alamat di Google Map di Laptop

Cara daftar alamat di Google Map sangat mudah. Hal ini dikarenakan untuk mendaftarkan lokasi bisnis ataupun alamat rumah di Google Map bisa dilakukan dengan media apa saja. Salah satu media yang bisa digunakan untuk mendaftarkan lokasi pada Google Map adalah laptop ataupun komputer. Dengan menggunakan laptop, Anda bisa mendaftarkan banyak lokasi sekaligus pada Google Map. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan penjelasan bagaimana cara mendaftarkan lokasi kita di Google Map dengan menggunakan laptop.

cara mendaftarkan alamat di google map,cara menambahkan tempat di google maps android,cara mendaftarkan lokasi kita,lokasi bisnis,titik,nama jalan,menandai lokasi di google map,google bisnisku,
Langkah Mudah Daftar IG di Laptop Atau PC
Sebelum mendaftarkan lokasi pada Google Map, Anda perlu mempersiapkan beberapa alat terlebih dahulu. Alat utama yang digunakan untuk mendaftarkan lokasi adalah laptop, kemudian siapkan pula browser Chrome yang terbaru dan mutakhir serta jaringan internet yang stabil. Jaringan internet yang stabil ini harus disiapkan. Hal ini dikarenakan tanpa jaringan internet yang stabil proses penambahan lokasi dengan Google Maps akan cukup sulit dan memakan waktu yang lama.

Jika semua alat sudah siap, Anda harus mengikuti tahapan cara daftar alamat di Google Map dengan menggunakan laptop berikut ini:

1. Pertama bukalah browser Chrome kemudian Anda harus masuk ke halaman utama Google. Tunggu beberapa saat sampai halaman selesai dimuat. Jika jaringan internet Anda bagus, maka proses ini tidak akan memakan waktu lama.

2. Setelah itu, pilih atau klik menu yang ada dibagian kanan atas sebelah gambar akun. Setelah memilih tombol tersebut, maka akan muncul beberapa menu dari Google salah satunya adalah Maps. Untuk menambahkan lokasi baru pilih Maps.

3. Selanjutnya akan terbuka halaman baru yang berisi peta tempat di sekitar Anda. Untuk menambahkan tempat baru, maka Anda harus membuka menu Google Maps. Menu ini letaknya pojok kiri atas. 

4. Tahap selanjutnya adalah memilih sub menu tambahkan tempat atau tambahkan tempat yang hilang atau belum terdaftar. Pilih menu tersebut maka akan muncul kotak dialog yang berisi kolom isian lokasi yang akan Anda tambahkan.

5. Langkah selanjutnya Anda harus mengisi secara detail daftar isian tersebut lalu pilih submit. Selanjutnya Anda akan diminta menandai lokasi yang akan Anda tambahkan.

6. Setelah selesai, Anda akan diminta memasukkan kode yang sudah dikirim melalui email Google Anda. Masukkan kode yang masuk dalam email lalu pilih simpan. Proses penambahan lokasi baru sudah selesai dan Anda bisa cek lokasi yang sudah ditambahkan setelah 1 minggu penambahan lokasi.

Sebenarnya untuk menambahkan tempat pada Google Map juga bisa menggunakan fasilitas Google Map yang ada di android Anda. Cara menambahkan tempat di Google Maps android sama saja, namun untuk menentukan letak posisi yang tepat cukup sulit. Hal ini dikarenakan layar android sangat terbatas. Sehingga untuk penambahan tempat agar lebih detail sangat disarankan dengan menggunakan laptop ataupun komputer. Cara daftar alamat di Google Map dengan laptop membuat Anda lebih leluasa dalam melihat gambar peta yang tersedia.