Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar Alamat Di Google Maps Agar Tertera Dalam Peta Google

Cara Daftar Alamat Di Google Maps - Google Maps merupakan layanan aplikasi peta yang diberikan oleh Google secara cuma-cuma. Layanan ini dapat digunakan untuk menandai lokasi, baik lokasi bisnis, sekolah maupun lokasi pribadi. Cara daftar alamat di Google Maps cukup mudah untuk menandai lokasi kita pada peta Google sehingga mudah untuk ditemukan. Selain untuk keperluan pemetaan lokasi, dengan menempatkan lokasi bisnis yang kita miliki maka akan membuat bisnis kita lebih dikenal luas dalam skala lokal, maupun global.

cara mendaftarkan alamat di google map,cara menambahkan tempat di google maps android,lokasi bisnis di google maps,cara membuat nama jalan,titik lokasi,peta lokasi,lokasi kita,cara menghapus tempat,
Cara Daftar Alamat di Google Map di Laptop
Sebelum menuju pada langkah daftar alamat di Google Maps pastikan kita memiliki akun di Google+ agar proses berjalan lebih lancar. Anda akan memerlukan email Google untuk bisa mendaftarkan posisi lokasi yang Anda inginkan pada aplikasi gratis Google Maps untuk keperluan bisnis maupun keperluan lainnya. Pastikan akun yang Anda miliki bisa digunakan dengan baik dan bisa di akses. Untuk lebih aman dan pasti, sebaiknya Anda membuka akun yang Anda miliki melalui beberapa perangkat yang berbeda.

Proses daftar alamat di Google Maps yang pertama adalah dengan melakukan akses dengan cara login melalui email Google yang Anda miliki. Akan lebih baik lagi bila Anda menggunakan email perusahaan yang ataupun email lembaga. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan akses di www.Google.com/local/add?hl=in-ID&gl=us melalui browser yang Anda gunakan. Lalu, ikuti langkah yang disarankan untuk bisa melanjutkan proses yang sedang berlangsung.

Cara daftar alamat di Google Maps berikutnya adalah dengan mengisikan identitas sesuai dengan keinginan Anda. Namun demikian, disarankan Anda mengisi dengan lengkap semua isian yang ada sehingga akan lebih mudah dan detail untuk mencari lokasi Anda nanti. Bila ada, untuk telepon utama akan lebih baik bila Anda menggunakan telepon land line (kabel) yang memiliki kode area lokal sehingga proses konfirmasi oleh Google bisa dilakukan dengan lebih cepat. 

Ketika alamat Anda telah diisi dengan baik dan detail, maka secara otomatis akan langsung dapat Anda periksa di tampilan peta yang ada di sebelah form isian. Namun demikian, terkadang lokasi yang tercantum kurang akurat. Oleh karena itu, Anda bisa meningkatkan akurasi titik lokasi yang ada. Gunakan “Fix incorrect marker location” yang bisa Anda lakukan juga dengan melakukan drag pada lokasi yang ada ke lokasi sebenarnya yang lebih akurat sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan.

Cara daftar alamat di Google Maps setelah menentukan lokasi dengan tepat Anda lah memastikan lokasi sesuai dengan harapan, Anda bisa melakukan secara berulang kali hingga akurasi sesuai keinginan. Setelah proses selesai klik “Kirim” atau “Submit” dan menunggu kode konfirmasi dari Google. Konfirmasi bisa dilakukan melalui sms, telepon maupun surat dalam jangka 7 hari. Namun bila menggunakan telepon kabel biasanya hanya memerlukan beberapa saat saja.