Sabtu, 01 Januari 2022

Panduan Cara Daftar M Banking BNI Lewat HP Android dan iPhone

M banking BNI merupakan salah satu layanan terbaru dari BNI untuk para nasabahnya. Layanan ini hampir sama dengan internet banking BNI, namun layanan ini hanya bisa diakses dengan menggunakan HP yang sudah menggunakan OS android ataupun iPhone. Cara daftar m banking BNI lewat HP bisa dilakukan langsung tanpa Anda harus melakukan aktivasi ke kantor cabang BNI. Dengan demikian, para nasabah BNI bisa dengan leluasa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja. Kemudahan ini bisa didapatkan dengan hanya satu kali pendaftaran saja.
registrasi mobile banking bni,bni mobile banking android,cara daftar internet banking bni lewat hp,user id bni mobile banking,cara mengetahui user id bni,cara mendapatkan user id,download,
Cara Daftar M Banking BCA Telkomsel

Namun sebelum Anda melakukan pendaftaran BNI mobile banking android, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu SMS banking dari BNI. Untuk mengaktifkan SMS banking ini Anda perlu datang ke kantor cabang BNI. Biasanya jika Anda baru membuka tabungan BNI, maka Anda akan ditawari apakah akan menggunakan SMS banking atau tidak. Sangat disarankan untuk mendaftar SMS banking dengan nomor pribadi Anda untuk memudahkan segala aktivitas perbankan Anda.

Jika nomor Anda sudah terdaftar SMS banking BNI, maka cara daftar m banking BNI lewat HP sudah bisa dilakukan. Adapun panduan cara mendaftar m banking BNI melalui HP yaitu:

1. Pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi BNI mobile dari gadget android Anda. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

2. Setelah terdownload, maka secara otomatis akan terinstal dalam gadget Anda. Jika sudah terinstal sempurna, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi tersebut. Pada saat pertama kali membuka aplikasi ini, Anda perlu memasukkan USer ID dan MPIN. Karena Anda belum membuatnya maka Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

3. Selanjutnya untuk melakukan aktivasi maka Anda harus memilih menu aktivasi terlebih dahulu. Kemudian Anda akan diminta membuat user ID. User ID ini bisa Anda dapatkan dengan cara mendaftar internet banking BNI. Jika sudah mendapatkan user ID, maka masukkan lalu pilih menu lanjut.

4. Kemudian Anda diharuskan memasukkan nomor kartu ATM BNI Anda. Nomor kartu ATM ini ada 16 digit jumlahnya dan tertera pada kartu ATM BNI Anda. Jika sudah selesai memasukkan maka pilih menu lanjut.

5. Tahap selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kode SMS OTP. Untuk mendapatkan kode ini, Anda harus terdaftar sebagai nasabah pengguna SMS banking. Jika sudah mendapatkan kode OTP maka pilih lanjut, namun jika belum pilih menu minta SMS OTP kemudian masukkan dan pilih lanjut.

6. Setelah memasukkan kode OTP maka Anda diharuskan membuat password atau pin untuk transaksi. Sebaiknya gunakan PIN yang muda untuk diingat. Jika sudah selesai, maka pilih menu lanjut.

7. Selanjutnya Anda sudah bisa login dengan user ID internat banking yang Anda punyai dan Mpin yang sudah Anda buat.

Cukup mudah bukan, cara daftar m banking BNI lewat HP ini? Dengan menggunakan aplikasi m banking BNI ini Anda bisa melakukan berbagai transaksi perbankan dengan sangat mudah. Anda bisa cek saldo BNI, transfer ke sesama BNI, transfer ke bank lain, melakukan kliring, membayar berbagai tagihan, dan masih banyak lagi layanan yang bisa Anda gunakan dalam mobile banking BNI ini.