Sabtu, 01 Januari 2022

Mudahnya Cara Mendaftar Alamat di Google Map

Cara Mendaftar Alamat di Google Map - Google Map adalah salah satu aplikasi dimana kita merasa sangat terbantu karena detail kegunaannya. Kita bisa mengetahui lokasi dan ditunjukkan arah menuju lokasi tertentu dengan aplikasi ini. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki usaha bisnis, mendaftarkan usaha bisnis atau kantor ke Google Map tentu akan mempermudah klien menemukan lokasi dengan mudah. Nah, pertanyaannya bagaimana cara mendaftar alamat di Google Map bagi mereka yang ingin lokasi usahanya bisa dilacak dan dijadikan patokan lokasi tertentu.

cara mendaftarkan alamat,cara menambahkan tempat di google maps android,lokasi kita di google map,lokasi bisnis di google maps,cara membuat titik,nama jalan,menghapus,daftar google maps indonesia,
Cara Menangkap Siaran TV Digital Tanpa Parabola
Langkah Mendaftar Lokasi Kita di Google Maps
Bagi sebagian orang, memiliki usaha/toko sendiri merupakan suatu kebanggaan, karenanya lokasinya akan lebih baik jika mudah ditemukan di peta. Kemudahan untuk ditemukan akan mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang. Semakin mudah suatu toko/usaha dicari di peta, kemungkinan semakin laris penjualannya. Adapun cara mendaftarkan lokasi kita di Google Map adalah sebagai berikut:

1. Mendaftar
Pertama, cara mendaftar alamat di Google Map, masuk ke http://www.Google.com/local/add. Akan lebih mudah jika Anda memiliki akun Google universal, atau Gmail. Login atau pendaftaran akan menggunakan email tersebut. Selanjutnya masukan satu nama (bisnis Anda), atau nama lokasi yang ingin Anda daftarkan pada kolom pencarian. Pilihlah “tidak, ini bukan bisnis saya izinkan saya mendaftarkan bisnis saya”. Selanjutnya isilah kolom sesuai dengan informasi lokasi yang Anda miliki, termasuk nomor telepon yang nantinya akan digunakan untuk menerima kode verifikasi dari Google.

2. Verifikasi
Jika Anda sudah melakukan prosedur cara mendaftar alamat di Google Map, kemudian klik tombol “kirim”. Jika ada masalah dengan identitas lokasi, misalnya lokasi Anda belum dikenali, klik “ada masalah? Bantu kami menemukan lokasi bisnis Anda”. Kemudian Anda bisa menyeret (drag) pin ke lokasi bisnis Anda, kemudian klik “Ok”. Setelah Anda selesai dengan penandaan lokasi, klik “kirim”. Setelah Anda selesai dengan proses ini, Anda tinggal menunggu kode verifikasi melalui SMS ke nomor hp yang Anda daftarkan. Pastikan nomor tersebut pada hp yang Anda selalu pegang.

3. Alamat Anda muncul
Setelah Anda menerima kode verifikasi melalui SMS, Anda tinggal mengetik ulang pada bagian pendaftaran Map. Atau, kode verifikasi bisa juga dikirim melalui Google+. Untuk yang ini, Anda harus membuat akun Google+ terlebih dahulu. Setelah selesai dengan pendaftaran diatas, Anda diharuskan menunggu sekitar 2 minggu sebelum alamat lokasi bisnis Anda muncul di Google Map. Waktu 2 minggu daftar Google Maps Indonesia hanya estimasi kasar, karena umumnya bisa kurang dari itu.

Cukup mudah, bukan cara mendaftar alamat di Google Map? Bagi Anda yang tidak memiliki bisnis atau kantor, rumah Anda pun bisa didaftarkan lokasinya supaya terlihat di Google Map. Penampakan lokasi seperti ini penting karena akan memudahkan layanan delivery atau antar jemput menemukan lokasi Anda dengan mudah. Hal ini karena kebanyakan layanan tersebut menggunakan aplikasi berbasis android, dan android adalah produk Google, berbasis Google Map.