Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar Haji di Bank Mandiri Syariah Bagi Anda Yang Ingin Berhaji

Cara Daftar Haji di Bank Mandiri Syariah - Haji merupakan salah satu rukun islam yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan. Namun hanya bagi mereka yang memiliki kemampuan finansial mencukupilah yang terkena hukum kewajiban haji. Bagi mereka yang tidak atau belum, haji menjadi tidak wajib. Bank Mandiri Syariah merupakan salah satu bank di Indonesia yang menerapkan sistem semi Syariah. Salah satu produk andalannya adalah tabungan haji. Secara, haji dilaksanakan setiap tahun, dan Indonesia adalah salah satu pengirim jamaah haji terbanyak di Mekkah. Cara daftar haji di bank Mandiri Syariah akan lantas menjadi hal penting.

cara daftar haji tabung haji,cara mendaftar haji,cara mendaftar haji reguler,biaya daftar haji,biaya haji,syarat daftar haji di depag,biaya haji reguler,pendaftaran haji,
Cara Daftar Gojek Jakarta
Syarat dan Ketentuan Cara Daftar Haji di Bank Mandiri Syariah
Hal yang paling mudah untuk mengetahui informasi haji melalui bank Mandiri Syariah adalah dengan mendatangi langsung dan menanyakan kepada customer service. Usahakan bertanya dengan detail tentang syarat dan ketentuannya. Cara mudah daftar haji di Bank Mandiri Syariah menjadi salah satu bank swasta perantara calon jemaah haji dengan departemen agama RI. Pada dasarnya departemen agamalah yang mengurusi keberangkatan calon jemaah haji nasional. 

Sekedar informasi, tahun 2015, waktu tunggu keberangkatan calon haji Indonesia adalah 20 tahun. Artinya jika mendaftarkan tahun 2015, Anda akan berangkat pada tahun 2035. Namun Inshaa Allah waktu tunggu tidak akan selama itu. Kita hanya bisa berdoa pada Allah untuk melancarkan urusan keberangkatan ke tanah suci. Cara daftar haji di bank Mandiri Syariah tentu saja harus didahului dengan membuka rekening tabungan haji. 

Membuka rekening tabungan haji caranya adalah mendatangi customer service dan mengungkapkan maksud Anda untuk membuka rekening tabungan haji. Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran, mengumpulkan foto dan juga diminta menyetorkan uang Rp 100.000 sebagai saldo awal. Anda selanjutnya boleh menyetorkan uang hingga mencapai Rp 25.000.000, dimana uang ini tidak bisa diambil. Tabungan haji khusus dananya hanya untuk haji, bukan yang lain. Sesuai dengan ketentuan kementrian agama, setelah Anda menabung sebanyak Rp 25 juta, Anda sudah bisa mendapatkan kursi keberangkatan. 

Uang Rp 25 juta yang telah disetor tersebut digunakan sebagai uang muka. Anda masih harus melunasinya sampai kurang lebih sejumlah Rp 35 juta. Namun jangan khawatir, pelunasan paling lambat adalah satu tahun sebelum keberangkatan. Jadi jika waktu tunggunya selama 20 tahun, Anda masih punya 19 tahun untuk melunasi biaya sebesar Rp 10 juta. Terbilang cukup lama untuk melengkapi syarat daftar naik haji di Mandiri Syariah.

Cukup mudah bukan, cara daftar haji di bank Mandiri Syariah yang bisa kami sampaikan? Selain memberikan layanan ongkos naik haji, Bank Mandiri Syariah memberikan layanan dan produk yang variatif, termasuk pembiayaan haji, gadai emas, dan lain sebagainya. Bank Mandiri Syariah merupakan partner yang ideal bagi Anda dalam berniaga.