Sabtu, 01 Januari 2022

Ini Dia Cara Daftar Pajak Online 2022

Cara Daftar Pajak Online - Sebagai warga negara yang baik, salah satu kewajiban yang harus dipenuhi adalah dengan membayar pajak sesuai dengan penghasilan kita. Menjadi taat pajak bisa ditempuh dengan memastikan terlebih dahulu apakah Anda sudah terdaftar dan memiliki NPWP atau belum. Bagi Anda yang belum memiliki NPWP dan ingin segera memiliki NPWP, ada cara daftar pajak online 2022 yang bisa ditempuh untuk mempermudah registrasi Anda.
cara daftar npwp online,cek nomor npwp online,daftar npwp online,cara membuat npwp online,jumlah tanggungan npwp,cara membuat npwp bagi yang belum bekerja,npwp pusat,status pusat cabang npwp,
Cara Daftar Mobo Indosat Dengan Mudah

Tidak hanya dengan daftar NPWP online 2022, melakukan registrasi agar mendapatkan nomor wajib pajak harus ditempuh dengan melakukan 3 langkah bertahap. Tahapan-tahapan tersebut adalah pendaftaran akun, pengisian formulir dan penyerahan formulir sebagai tahapan yang terakhir. Seiring berkembangnya teknologi, cara daftar pajak online 2022 bisa menjadi solusi tepat yang bisa Anda pilih agar terhindar dari antrean kantor pajak.

Langkah-Langkah Registrasi NPWP Secara Online
Cara daftar pajak online 2022 sejauh ini cukup banyak diminati oleh para pembayar pajak karena cara ini terbilang cukup mudah dan praktis. Berikut ini adalah penjelasan mengenai langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mendaftarkan diri secara online:

1. Gunakan PC atau laptop untuk membuka website resmi untuk melakukan registrasi. Website yang bisa digunakan adalah ereg.pajak.go.id. Kemudian klik pada link daftar yang tersedia pada laman utama website.

2. Laman kedua akan menampilkan pendaftaran langkah pertama dari dua tahapan. Disini Anda diwajibkan memasukan alamat email Anda yang aktif dengan tepat. Setelah itu isi juga kolon captcha yang tersedia sesuai dengan gambar kode yang muncul.

3. Cara membuat NPWP 2022 selanjutnya adalah dengan melakukan verifikasi akun email. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa website telah mengirim email berisi link khusus untuk menverifikasi akun Anda.

4. Buka email Anda dan klik email dari eregistration@pajak.go.id dan klik link khusus yang dimaksud untuk menyelesaikan proses registrasi Anda.

5. Setelah itu, Anda akan dibawa pada tampilan laman berisi formulir yang bisa Anda isi sesuai dengan data diri Anda sebagai cara daftar pajak online 2022 tahap kedua. Setelah formulir tersebut Anda isi dengan lengkap, Anda akan mendapat email verifikasi kembali. Ulangi langkah ini seperti sebelumnya.

6. Selanjutnya Anda akan diminta mengisi formulir wajib pajak selanjutnya. Namun sebelum melakukan pengisian, lakukan log in terlebih dahulu dengan akun wajib pajak yang tadi sudah Anda buat.

7. Isilah formulir dengan lengkap berupa alamat, pekerjaan dan penghasilan Anda. Setelah selesai mengisi formulir, klik finish dan Anda akan diarahkan ke laman dashboard. Klik link minta token yang tercantum pada laman.

8. Token yang Anda minta akan dikirim ke email pribadi Anda. Copy token tersebut dan lakukan kirim permohonan via website tadi dengan mencantumkan token yang telah diterima. Supaya permohonan NPWP bisa segera diproses, Anda bisa melakukan konfirmasi dengan menelepon kantor terpajak terdekat dan menyampaikan akun yang telah Anda buat.

Pada umumnya, permohonan yang Anda kirim melalui website akan dikerjakan dalam waktu 14 hari kerja. Namun dengan melakukan konfirmasi ke kantor pajak, NPWP bisa segera diproses dengan waktu yang lebih cepat. Anda tinggal menunggu NPWP Anda dikirim langsung ke alamat rumah yang Anda daftarkan. Demikian cara daftar pajak online 2022 secara mudah dan praktis yang bisa Anda ikuti.