Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Daftar Kartu Simpati 4G yang Mudah dan Simpel untuk Dilakukan

Cara daftar kartu Simpati 4G cukup mudah untuk dilakukan, Anda dapat melakukannya sendiri dengan langkah sederhana. Jika Anda masih menggunakan kartu Simpati dengan teknologi 3g, sudah saatnya bagi Anda untuk berganti menggunakan teknologi 4G. Terlebih lagi jika Anda tinggal di daerah yang sudah mendukung untuk koneksi jaringan 4G. Jangan sia-siakan kesempatan untuk dapat berselancar di internet dengan kecepatan super cepat dari Telkomsel ini. Jika Anda belum tahu bagaimana cara aktifkan 4G Telkomsel kartu Simpati, silakan saja simak ulasan berikut ini. 

cara mengaktifkan 4g simpati,cara upgrade kartu simpati ke 4g,kartu upgrade 4g telkomsel,upgrade 4g telkomsel online,4g telkomsel coverage,penukaran sim card 4g,cara mengaktifkan 4g pada samsung,
Cara Daftar Internetan Murah Kartu AS
Namun sebelum membahas mengenai cara pendaftarannya, ketahui terlebih dahulu kelebihan teknologi 4G. Sesuai dengan namanya, teknologi ini merupakan pengembangan dari teknologi 2G dan 3G. Mengenai kecepatannya untuk berselancar di internet tentunya sangat cepat dan merupakan yang tercepat. Untuk cara daftar kartu Simpati 4G sendiri cukup sederhana, caranya yaitu sebagai berikut:

1. Langkah 1
Dapatkan PIN atau token pada kartu Simpati Anda yang sudah lama Anda gunakan. PIN atau token ini akan digunakan untuk melakukan upgrade ke jaringan 4G LTE. Caranya yaitu dengan melakukan dial ke *888*46# lalu pilih nomor 1. Setelah itu, Anda dapat memasukkan nomor dari kartu Simpati Anda dan pilih Ya. Jika Anda sudah selesai melakukan cara daftar kartu Simpati 4G ini, silakan catat PIN atau token yang sudah Anda peroleh.

2. Langkah 2
Cara berikutnya yaitu dengan melakukan dial yang sama yaitu tekan *888*46# di HP Anda. Setelah itu Anda dapat memilih nomor 2 dan pilih Ya, lanjutkan dengan memasukkan nomor Simpati Anda yang lama. Cara upgrade 4G Telkomsel selanjutnya yaitu dengan memasukkan PIN atau token yang sudah Anda simpan. Lanjutkan dengan menekan atau memilih Ya dan tunggu sampai permintaan Anda selesai dikerjakan. Tunggulah SMS konfirmasi yang berisi bahwa pendaftaran yang Anda lakukan sudah berhasil.

3. Langkah 3
Setelah Anda mendapatkan SMS konfirmasi yang berisi keterangan bahwa kartu Simpati Anda sudah berganti menjadi 4G, lakukan pengaturan di HP Anda. Silakan lakukan pengaturan dengan cara membuka menu Pengaturan di HP Anda lalu pilih Jaringan Seluler. Kemudian pilih jaringan 4G, setelah itu simpan. Jika Anda tidak melakukan cara ini, cara daftar kartu Simpati 4G Anda sebelumnya mungkin tidak berhasil Anda lakukan.

Setelah Anda melakukan upgrade untuk kartu Simpati Anda ke teknologi 4G, Anda dapat segera menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel Simpati Anda tersebut. Namun ingat, untuk dapat menikmati jaringan internet super cepat 4G ini maka Anda juga harus menggunakan device yang mendukung. Untuk itu sebelum melakukan cara-cara diatas, Anda juga harus memastikan bahwa HP Anda sudah support untuk jaringan 4G LTE. 

Sia-sia saja usaha Anda setelah melakukan cara diatas namun HP Anda belum support jaringan 4G LTE. Demikian yang dapat disampaikan mengenai cara daftar kartu Simpati 4G, semoga dapat bermanfaat.