Sabtu, 01 Januari 2022

Ini Dia Cara Masuk TNI AU dan Persyaratannya

Cara Masuk TNI AU - Menjadi bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Udara tentunya adalah cita-cita banyak orang, tidak terkecuali Anda. Syarat diterima menjadi anggota TNI Angkatan Udara pastinya tidak mudah. Untuk itu jauh-jauh hari Anda harus mempersiapkan diri, fisik dan mental serta kesiapan lainnya. Agar saat waktu penerimaan TNI Angkatan Udara tiba, Anda bisa mendaftarkan diri dan diterima. Berita paling baru, cara masuk TNI AU setidaknya harus memenuhi syarat umum dan khusus, serta melalui beberapa langkah prosedur. 

pendaftaran bintara tni au,rekrutmen tni au,syarat pendaftaran tni au,rekrutmen tni au,pendaftaran tamtama tni au,syarat pendaftaran tni au wanita,tanggal pendaftaran tni au,tes masuk tni au,
Cara Daftar Twiter di HP Gampang Tidak Ribet
Persyaratan khusus masuk TNI AU sesuai dengan rekrutmen Bintara TNI AU terakhir yaitu tahun 2016 pertengahan lalu, diantaranya adalah Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 17 tahun 9 bulan serta maksimal 22 tahun ketika pembukaan pendidikan pertama. Selain itu peserta tidak memiliki catatan kriminialitas, sehat jasmani dan rohani. Peserta juga tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit oleh putusan pengadilan. Syarat khusus yang terakhir adalah lulus pendidikan pertama untuk membentuk prajurit siswa. 

Sementara itu untuk Bintara PK pria masih ada persyaratan khusus daftar TNI AU. Diantaranya memiliki ijazah SMA/MA jurusan IPA, SMK teknik/Paramedis dan legalisir ijazah SD hingga SLTP serta rapor asli. Pendaftar juga harus memiliki tinggi badan minimal 163 cm dan berat ideal. Sedangkan Bintara PK wanita diantaranya harus berijazah SMA/MA semua jurusan atau SMK jurusan akuntansi, teknik informatika paramedis, perkantoran, dan manajemen. Serta memiliki tinggi badan minimal 157 cm dan berat ideal. 

Cara masuk TNI AU juga harus memenuhi persyaratan tambahan. Diantaranya bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Sanggup mengganti kerugian biaya negara apabila mengundurkan diri pada saat pendidikan atau sebelum ikatan dinas pertama (10 tahun) berakhir termasuk gaji, biaya pendidikan dan tunjangan. Orang tua/wali wajib menandatangani pernyataan bermaterai bahwa tidak menyuap/kolusi. Syarat lainnya adalah belum kawin dan sanggup tidak kawin hingga 2 tahun setelah pendidikan. 

Prosedur pendaftarannya sendiri adalah dilakukan secara online. Ada dua website, dimana Anda bisa mendaftar secara online, yaitu melalui website http://au.rekrutmentni.net atau http://rekrutmen-tni.mil.id. Jika berhasil mendaftar secara online, maka peserta wajib melakukan daftar ulang di Lanud wilayah masing-masing atau panitia pendaftaran yang ditunjuk. Misalnya di Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Palembang, Lanud Padang, Lanud Timika, Lanud Haluleo dan lain sebagainya sesuai dengan lokasi Anda.

Cara masuk TNI AU dan persyaratan masuk TNI AU diatas tidak terlalu berat bukan? Jika Anda telah memiliki tekad yang kuat dan memenuhi syarat-syarat diatas, jangan ragu untuk bergabung bersama keluarga besar TNI Angkatan Udara. Dengan komitmen penuh pengabdian kepada NKRI Anda tentu bisa melalui setiap tahapan test, pendidikan dan kontrak dengan baik. Setiap proses rekrutmen Bintara TNI AU diatas tidak dipungut biaya apapun. Jadi hati-hati pada penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.